Logo Aplikasi Ojek Online
Logo Aplikasi Ojek Online



Solusi Cara Mengatasi SAMSUNG Ngelag Lambat Lemot

By Aplikasi Ojek Online on Minggu, 3 Oktober 2021
Solusi Cara Mengatasi SAMSUNG Ngelag Lambat Lemot

Ingin tahu cara mengatasi smartphone SAMSUNG yang ngelag, lambat, lemot dan lelet? Menggunakan smartphone yang lambat dan ngelag memang membuat kita merasa kesal. Terlebih untuk anda para driver ojek online, tentu setiap hari anda harus menggunakan smartphone untuk mengambil dan melayani order. Bisa dibayangkan betapa kesalnya driver ojek online saat bekerja menggunakan smartphone SAMSUNG yang ngelag, lambat, lemot dan lelet.

Smartphone SAMSUNG menjadi lambat dan ngelag umumnya disebabkan oleh media penyimpanan dan memori yang penuh. Semakin lama anda menggunakan smartphone maka semakin banyak juga data yang tersimpan pada smartphone tersebut. Mulai dari data foto, video, aplikasi dan beragam data-data lainya. Data dan aplikasi yang semakin banyak membuat media penyimpanan dan memori menjadi penuh sehingga smartphone akan menjadi semakin lambat. Itulah alasan kenapa smartphone android yang semakin lama digunakan akan menjadi semakin lambat.

Jika smartphone SAMSUNG anda sudah terasa semakin lambat, maka sudah saatnya untuk mulai bersih-bersih data. Berikut ini kami akan sharing cara mengatasi kendala smartphone SAMSUNG yang ngelag, lambat, lemot dan lelet. Sebagai contoh kami menggunakan smartphone SAMSUNG Galaxy Note 10 Plus dengan Android 11.


Cara Hapus File Sampah Dan File Berukuran Besar SAMSUNG

Sebelum membersihkan media penyimpanan yang penuh, anda perlu menginstal aplikasi "Files By Google". Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi buatan Google. Berikut ini cara menginstall aplikasi "Files By Google".

  1. Buka "Google Play"
  2. Search / cari aplikasi "Files By Google"
  3. Install aplikasi tersebut pada smartphone anda

Setelah menginstall aplikasi "Files By Google", selanjutnya akan kami jelaskan langkah-langkah cara mengatasi media penyimpanan penuh pada smartphone android.

  1. Buka aplikasi "Files"
  2. Hapus file sampah dengan cara tekan tombol "Hapus"
  3. Klik kembali "Hapus" untuk mengkonfirmasi proses penghapusan file sementara / cache.
  4. Selanjutnya hapus file berukuran besar, caranya yaitu dengan tekan tombol "Pilih File"
  5. Untuk memudahkan menghapus file, urutkan file dari yang berukuran paling besar dengan cara tekan short / urutkan di pojok kanan atas.
  6. Klik opsi "Terbesar" untuk mengurutkan file mulai dari paling yang besar.
  7. Silahkan pilih file-file berukuran besar yang sudah tidak anda perlukan. Tujuan dari menghapus file-file besar adalah agar semakin banyak ruang penyimpanan yang bisa anda kosongkan. Setelah memilih file, tekan tombol "Pindahkan File Ke Sampah"
  8. Konfirmasi penghapusan file tersebut dengan cara tekan tombol "Pindahkan File Ke Sampah"
  9. Selanjutnya klik informasi media penyimpanan
  10. Klik informasi penyimpanan file sampah
  11. Klik "Semua item", kemudian klik "Hapus"
  12. Untuk mengkonfirmasi penghapusan file, tekan tombol "Hapus".
    Penting: setelah mengkonfirmasi penghapusan maka file akan benar-benar dihapus / hilang. Jika ragu, silahkan backup terlebih dahulu ke media penyimpanan lain.
  13. Selesai. Hasilnya bisa dilihat bahwa media penyimpanan yang digunakan sudah berkurang (lebih banyak ruang kosong pada media penyimpanan)

Demikian cara mengatasi media penyimpanan penuh pada smartphone android. Semakin banyak ruang kosong pada media penyimpanan smartphone maka smartphone akan bekerja semakin cepat. Hal ini karena smartphone menjadi lebih cepat dalam mengakses data pada media penyimpanan serta bisa menyimpan cache yang nantinya digunakan oleh aplikasi-aplikasi android.


Cara Hapus Aplikasi Bloatware Dan Aplikasi Tidak Berguna SAMSUNG

ingin tahu bagaimana cara menghapus aplikasi bloatware? Berikut ini langkah langkah cara menghapus aplikasi blotware untuk smartphone SAMSUNG. Untuk contoh kami menggunakan smartphone SAMSUNG galaxy note 10 plus dengan android 11.

  1. Buka "Pengaturan"
  2. Klik "Aplikasi"
  3. Kemudian pilih aplikasi yang tidak anda butuhkan dan ingin anda hapus. Misal kami akan menghapus aplikasi "Google Berita".
  4. Selanjutnya tekan tombol "Hapus Instalan"
  5. Tekan "OK" untuk mengkonfirmasi penghapusan aplikasi tersebut.
  6. Ulangi langkah-langkah tersebut untuk menghapus aplikasi yang tidak anda butuhkan.

Sekedar informasi, tidak semua aplikasi blotware bisa dihapus. Hal ini terjadi karena aplikasi tersebut terintegrasi dan masih dibutuhkan oleh aplikasi lain ataupun os android pada smartphone. Jika suatu aplikasi tidak boleh dihapus maka tidak ada tombol "Hapus Instalan" pada aplikasi tersebut. Contoh aplikasi yang tidak bisa dihapus yaitu aplikasi "Cuaca".


Cara Bersihkan Memory Smartphone SAMSUNG

Untuk mengatasi smartphone SAMSUNG yang ngelag dan lambat akibat memori penuh, berikut ini kami jelaskan cara membersihkan memori smartphone SAMSUNG. Pada contoh ini kami menggunakan smartphone SAMSUNG Galaxy Note 10 Plus dengan Android 11.

  1. Jalankan "Perawatan Perangkat". Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan pada smartphone SAMSUNG.
  2. Klik "Memori"
  3. Kemudian tekan "Hapus Sekarang" untuk membersihkan memori smartphone SAMSUNG.
  4. Tunggu hingga proses pembersihan memori selesai. Setelah proses tersebut selesai, anda akan melihat memori tersedia (free space) menjadi lebih banyak.

Demikian cara mengatasi memori penuh pada smartphone SAMSUNG. Dengan memori tersedia (free space) yang lebih banyak, smartphone akan bekerja dengan lebih cepat dan aplikasi dapat berjalan lebih optimal.


Demikian informasi cara mengatasi kendala smartphone SAMSUNG yang ngelag, lambat, lemot dan lelet. Jangan lupa restart smartphone dan update aplikasi secara berkala. Aplikasi terbaru umumnya bekerja lebih optimal dan efisien. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda dalam mengatasi kendala smartphone SAMSUNG yang ngelag dan lambat. Salam satu aspal.

Youtube Solusi Cara Mengatasi SAMSUNG Ngelag Lambat Lemot





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Fitur Keamanan Pada Aplikasi Ojek Online Fitur Keamanan Pada Aplikasi Ojek Online

Cara Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Terbaik Cara Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Terbaik

Bagaimana Cara Promosi Aplikasi Ojek Online Bagaimana Cara Promosi Aplikasi Ojek Online

Teknologi Terbaru Dalam Pembuatan Aplikasi Ojek Online Teknologi Terbaru Dalam Pembuatan Aplikasi Ojek Online

Jasa Pembuatan Aplikasi Android Untuk Ojek Online Jasa Pembuatan Aplikasi Android Untuk Ojek Online




APLIKASI OJEK ONLINE © 2024

Whatsapp BALIMOBI